Ini Cara Kalau Pengen Tahu Versi BIOS Kamu

Ini Cara Kalau Pengen Tahu Versi BIOS Kamu - Sebenarnya artikel yang saya tulis kali ini gak penting – penting banget, tapi kan terkadang hal yang sering kita anggap remeh itulah yang sangat kita perlukan. Setelah sebelumnya kita sudah membahas pengertian BIOS sekarang kita akan membahas cara untuk melihat versi BIOS kita. Ini berguna disaat kita ingin mengupdate BIOS kita.
Memangnya update BIOS itu perlu ya ?. Ya perlu jika perangkat keras yang ada pada komputer kita tidak terdeteksi oleh BIOS, dan tidak perlu jika semua perangkat keras kita terdeteksi dengan baik oleh BIOS. 
BIOS sendiri sebenarnya merupakan sebuah firmware yang menghubungkan sistem operasi dengan perangkat keras yang ada pada komputer kita.

Cara mengetahui versi BIOS komputer kita
Berikut beberapa cara untuk mengetahui versi BIOS kita :
1.   Pada tampilan BIOS
Disini terdapat informasi mengenai versi BIOS anda dan siapa vendornya. Cara kita untuk masuk ke menu BIOS yaitu tekan tombol Esc/F1/F2/Delete saat komputer baru dihidupkan dan tekan tombol itu secara berulang – ulang sampai menu BIOS muncul di monitor komputer kita.
2.   Pada System Information
Program yang pasti ada pada setiap komputer yang menggunakan sistem operasi windows ini bisa dimanfaatkan untuk melihat versi BIOS kita. Cara untuk membuka program ini, silahkan ketik msinfo32 pada run, atau tekan tombol windows + R kemudian setelah jendela run terbuka ketikkan msinfo32 lalu tekan enter.
 Cara mengetahui versi BIOS komputer kita

3.   Menggunakan DirectX Diagnostic Tool atau dxdiag
Ini juga bisa digunakan jika kita ingin mengetahui versi BIOS kita. Cara yang bisa dilakukan untuk mengakses program ini yaitu buka run lalu ketikkan dxdiag lalu tekan tombol enter.
 Cara mengetahui versi BIOS komputer kita

4.   Pake Registry Editor atau regedit
Program ini juga menyediakan informasi mengenai versi BIOS anda, dan cara untuk mengaksesnya yaitu buka run dengan cara menekan tombol windows + R secara bersamaan. Setelah jendela run muncul ketik kan regedit lalu tekan enter. Lalu klik hkey_lokal_machine -> hardware -> description -> system.
 Cara mengetahui versi BIOS komputer kita

5.   Menggunakan command prompt
Pake command prompt atau cmd juga bisa digunakan untuk melihat informasi mengenai versi BIOS anda. Cara mengaksesnya yaitu klik tombol start lalu pada kotak run ketikkan cmd dan jangan lupa tekan tombol enter pada keyboard anda.
 Cara mengetahui versi BIOS komputer kita 
Itulah sedikit cara untuk mengetahui versi BIOS anda, saya mohon maaf jika ada kesalahan atau kekurangan pada pembahasan materi diatas. Silahkan tinggalkan komentar anda di form komentar, karena saya akan merasa sangat senang menerima kritik dan saran dari anda . 
Terima Kasih 

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔