Fitur Menarik Yang Ada Pada Windows 10

Fitur Menarik Yang Ada Pada Windows 10 - Sejak dirilisnya Windows 10 pada pertengahan tahun 2015 kemaren, Windows 10 telah banyak di download dan digunakan oleh para pecinta Windows yang ada di seluruh dunia. Pasti ada alasan yang melatarbelakangi hal tersebut, salah satuya karena banyaknya fitur baru yang terdapat pada Windows 10.


Fitur - Fitur Menarik Yang Ada Pada Windows 10
Berikut saya akan menjelaskan secara jelas beberapa fitur menarik yang ada pada Windows 10 :

    1.   Support Video yang berformat mkv
Windows media player yang ada pada windows 7 dan 8 ataupun yang ada pada versi windows sebelumnya belum mampu untuk memutar file video yang berformat mkv, yang membuat para pengguna Windows harus menggunakan aplikasi tambahan agar video berformat mkv dapat diputar.
Fitur Menarik Yang Ada Pada Windows 10
Nah untuk mengatasi hal itu Microsoft menambahkan fitur baru yang dapat memutar file video berformat mkv pada windows 10 yang telah satu tahun mereka rilis.

   2.  Hadirnya kembali fitur start menu dengan tampilan yang lebih modern


Fitur Menarik Yang Ada Pada Windows 10

Sebelumnya Microsoft menghilangkan fitur start menu pada Windows 8 namun pada Windows 10 mereka kembali menambahkan fitur start menu dengan tampilan modern dan lebih menarik untuk dipandang mata penggunannya.

    3.   Task View
Ini merupakan fitur virtual desktop yang ada pada Windows 10. Fitur ini berfungsi untuk menyimpan aplikasi dan kita dapat membukanya kapan saja. 

Fitur Menarik Yang Ada Pada Windows 10
Fitur ini akan memudahkan kita karena kita dapat membuka sebuah aplikasi tanpa menunggu proses loading lagi. Namun aplikasi yang dapat dibuka tanpa loading itu adalah aplikasi telah dibuka dan disimpan sebelumnya.

    4.   Fitur search dan task view yang dapat disembunyikan
Walaupun banyak orang yang merasa dimudahkan dengan adanya fitur search dan task view tetapi ada juga orang yang merasa terganggu dengan adanya fitur ini. Nah kedua fitur ini dapat disembunyikan dengan cara :
-    Klik kanan pada desktop
-    Lalu hilangkan centang yang ada pada Show Task View Button (untuk) menyembunyikan fitur task view) dan hilangkan centang Show Search Button (untuk menyembunyikan fitur search).

Fitur Menarik Yang Ada Pada Windows 10
Dua cara diatas akan menyembunyikan kedua fitur diatas. Menyembunyikan fitur search dan task show juga dapat mempercepat proses startup pada Windows.

    5.   Penggunaan animasi yang lebih smoth


Fitur Menarik Yang Ada Pada Windows 10

Penggunaan animasi pada Windows 10 menggunakan animasi yang sangat halus dan akan membuat mata anda tidak sakit walaupun anda duduk terlalu lama di depan monitor.

    6.   Microsoft Edge
Pada Windows versi sebelumnya seperti Windows 7 dan 8, terdapat browser bawaan yaitu Internet Explorer namun pada Windows 10 pihak memperbaharuinya dan menggantinya menjadi Microsoft Edge. Browser bawaan Windows 10 ini memiliki tampilan yang lebih menarik daripada Internet Explorer, tampilan yang lebih modern dan penambahan berbagai fitur baru yang semakin memanjakan para penggunanya. Salah satu fitur yang ada pada Microsoft edge yaitu Reading Mode. Fitur ini memberikan kenyamanan membaca pada para pengguna Windows 10 dan juga dapat menyimpan yang ingin dibaca agar dapat dibaca di lain waktu.

   7.   Menjalankan beberapa aplikasi secara bersamaan dengan Snap Assist
Khusus pengguna laptop touchscreen terdapat fitur yang memungkinkan kita untuk memanajemen dan menggunakan berbagai aplikasi secara bersamaan.

    8.   Pertahanan maksimal dengan Microsoft Live Essential
Microsoft membekali Windows 10 dengan sistem pertahanan yang sangat mumpuni yang akan menjaga semua data penggunanya agar tetap aman dari gangguan virus.
Dengan antivirus Microsoft Essential ini para pengguna Windows 10 tidak perlu lagi mengunduh antivirus lain yang belum jelas kualitasnya.
    
   9. Memudahkan pengguna hybrid (laptop plus tablet) dengan mode Continuum
Khusus pengguna perangkat hybrid (laptop yang langsung bisa dijadikan tablet) terdapat fitur mode continuum. Saat keyboard laptop dilepas maka pengguna akan langsung ke mode tablet dan begitupun sebaliknya saat anda kembali memasang keyboard laptop tersebut.

    10. Cortana
Merupakan fitur personal assistant berbasis suara yang dihadirkan oleh Microsoft dalam Windows 10. Fitur ini memungkinkan pengguna memberi perintah hanya dengan suara. Dengan adanya fitur ini kita bisa melakukan percakapan santai dan bercanda dengan Cortana.
Karena fitur ini masih terbilang baru jadi fitur pastinya masih memiliki banyak kekurangan yang masih harus diperbaiki. Pada masa ini Cortana hanya mengerti perintah suara dalam bahasa Inggris dan apa salahnya kita berharap Cortana akan mampu menerima perintah ataupun mengucapkan suara dalam bahasa Indonesia. Bukan tanpa alasan, saya bicara seperti itu karena Indonesia merupakan salah satu pengguna Microsoft terbesar di dunia.
Itulah sedikit pembahasan mengenai fitur – fitur menarik yang ada pada Windows 10, sekian dan terima kasih.

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔