Beberapa Rekomendasi Motherboard Gaming Untuk AMD Ryzen

Beberapa Rekomendasi Motherboard Gaming Untuk AMD Ryzen
Beberapa Rekomendasi Motherboard Gaming Untuk AMD Ryzen - Semakin meningkatnya penggunaan dan kebutuhan akan komputer membuat vendor teknologi komputer saling berlomba menciptakan inovasi baru agar produknya diminati pengguna dan tentu agar dapat menghasilkan performa terbaik demi kenyamanan pengguna. Salah satu vendor yang belum lama ini merilis processor baru yaitu AMD dengan processor Ryzen-nya. Hadirnya processor baru ini juga dibarengi dengan kebutuhan akan socket motherboard yang baru pula yaitu socket AM4. Jadi untuk dapat menggunakan processor AMD Ryzen, anda harus membeli motherboard dengan socket AM4. Nah pada kesempatan kali ini saya akan berbagi beberapa rekomendasi motherboard yang bisa anda jadikan pilihan jika ingin menggunakan processor AMD Ryzen.

Rekomendasi motherboard untuk AMD Ryzen

Berikut ini akan saya jabarkan beberapa motherboard gaming yang kompatibel dengan socket AM4 miliki AMD Ryzen :
1. AsRock Fatal1ty X370 Gaming K4

Beberapa Rekomendasi Motherboard Gaming Untuk AMD Ryzen
Sumber : asrock.com
Motherboard ini merupakan rekomendasi terbaik untuk AMD Ryzen yang tidak hanya direkomendasikan oleh saya, namun juga oleh pihak AMD tentunya. Rekomendasi pada motherboard ini dilatarbelakangi kualitas yang sudah teruji. Motherboard ini dibekali port M2.2 dan M2.1 serta port SATA agar motherboard dapat dihubungkan dengan media penyimpanan data seperti hard disk dan SSD. Untuk menjaga kestabilan suhu, pada motherboard ini juga terdapat 2 header kipas 4 pin yang dapat mencegah peningkatan suhu pada satu tempat. Ini tentu sangat diperlukan, terlebih saat anda bermain game atau proses komputasi yang berat. Selain itu motherboard ini dilengkapi dengan Creative Sound Blaster Cinema 3 yang akan menghasilkan audio yang jernih yang membuat pengalaman bermain game anda lebih menarik. Motherboard ini juga memiliki tampilan yang mewah dan cool layaknya tampilan motherboard gaming kebanyakan. 
2. Gigabyte AORUS AX370-Gaming 5
Beberapa Rekomendasi Motherboard Gaming Untuk AMD Ryzen
Sumber : gigabyte.us
Rekomendasi kedua motherboard yang bisa dijadikan pilihan untuk processor AMD Ryzen anda yaitu Gigabyte AORUS AX370-Gaming 5. Siapa yang tak kenal dengan brand ini, brand yang sudah lama dikenal sebagai brand yang memproduksi produk gaming. Berpengalaman dalam membuat produk gaming, menjadikan produk Gigabyte tidak diragukan lagi kualitasnya. Motherboard ini ditujukan untuk kelas high end yang mendukung upgrade dan ekspansi yang maksimal. Karena motherboard ini dibuat untuk kelas high end, jadi pihak Gigabyte sangat memperhatikan ketahanannya. Sesuai dengan namanya, motherboard ini menggunakan chipset AX370 dan melekatnya nama AORUS pada motherboard ini semakin menunjukan bahwa motherboard ini memang diperuntukan untuk gaming.  
3. Asus ROG Crosshair VI Hero Basis AX370
Beberapa Rekomendasi Motherboard Gaming Untuk AMD Ryzen
Sumber : asus.com
Nah rekomendasi terakhir motherboard untuk processor AMD Ryzen berasal dari vendor raksasa yaitu Asus. Setelah dirilisnya AMD Ryzen, Asus juga membuat motherboard dengan socket AM4 yang kompatibel dengan AMD Ryzen yaitu Asus ROG Crosshair VI Hero Basis AX370. Pada motherboard ini terdapat fitur overlocking yang sangat berlimpah, bagi anda yang masih pemula di bidang overlocking dimudahkan dengan adanya profil OC, anda hanya perlu load profile yang nantinya akan membuat processor overlock secara otomatis. Kita tahu bahwa semua processor AMD Ryzen baik Ryzen 7, Ryzen 5, dan Ryzen 3 mendukung overlock, jadi dengan hadirnya motherboard ini semakin memudahkan pengguna dalam melakukan overlocking untuk mendapatkan performa yang maksimal dari processor ini. Motherboard ini juga memiliki tampilan ala gaming yang gak malu maluin kalau pengen modding PC, selain itu slot ekspansi pada motherboard ini juga lengkap. Demi kenyamanan pengguna, motherboard ini dibekali kemampuan untuk menghasilkan kinerja yang optimal dan ketahanan komponen yang baik.

Itulah sedikit pembahasan mengenai Beberapa Rekomendasi Motherboard Gaming Untuk AMD Ryzen. Mohon maaf kalau ada kesalahan dan kekurangan dari artikel di atas.
Semoga bermanfaat dan terima kasih.

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔