Perkenalan Dengan Windows 10 Fall Creators Update

Perkenalan Dengan Windows 10 Fall Creators Update - Berdasarkan strategi yang dilakukan Microsoft yang berusaha melakukan update besar Windows 10 setiap dua kali dalam setahun yaitu sekitar Bulan Maret dan September. Update Windows 10 kali ini dinamakan Windows 10 Fall Creators Update yang memfokuskan pengalaman pengguna Windows ke perangkat Android dan IOS.
Perkenalan Dengan Windows 10 Fall Creators Update
Sumber : blogs.windows.com
Fitur baru di Windows 10 Fall Creators Update
Berdasarkan kabar yang saya dapatkan ada beberapa fitur yang akan hadir di Windows 10 Fall Creators Update ini, yaitu :
1. Fluent Design
Fluent Design sendiri sebelumnya memiliki nama Project Neon yang menampilkan aplikasi yang terasa lebih hidup dalam mode transparan, yang membuat tampilan aplikasi lebih segar untuk dilihat dan tentu menambah kenyamanan saat mengoperasikan Windows 10. Perubahan tampilan ini tidak hanya diterapkan pada aplikasi besutan Microsoft, namun aplikasi lain yang bukan berasal dari Microsoft juga akan menerapkan fluent design pada tampilannya.
2. Action Center
Karena Microsoft juga fokus pada kreatifitas pengguna, maka fluent design juga dihadirkan pada Action Center terutama bagi anda yang menggunakan Touch Screen.
Banyak perubahan yang diterapkan Microsoft pada Action Center, seperti pemaksimalan Toast Notification yang lebih baik dari sebelumnya.
3. OneDrive Files on Demand
Micrsoft juga memperbaharui Place holder yang hadir di OneDrive. Fitur ini memungkinkan pengguna melihat file sebelum mendownloadnya yang tentunya ini akan menghemat kuota internet dan penyimpanan data komputer pengguna.
4. GPU Performance
Hadirnya GPU performance pada Windows 10 Fall Creators Update ditujukan untuk memudahkan pengguna mengetahui GPU yang ada pada komputer/laptopnya secara detail. Fitur ini diharapkan dapat membantu pengguna dalam menganalisa performa GPU serta daya yang digunakan GPU.
5. Keyboard dan Emoji Baru
Saya belum tahu pasti bagaimana penggunaan emoji baru ini namun yang pasti Microsoft akan menghadirkan Keyboard dengan tampilan ala Windows Phone untuk pengguna yang memiliki layar touchsreen.
6. Storytelling atau mengubah foto jadi video
Dengan fitur ini para pengguna dapat mendokumentasikan foto kenangan menjadi video dan juga bisa ditambahkan musik agar lebih menarik. Fitur ini dinamakan Story Remix Photos yang memungkinkan pengguna menyalurkan kreatifitasnya. Tidak hanya itu, pengguna juga bisa menambahkan efek 3D dan membagikannya ke social media.
Berdasarkan kabar yang beredar Windows 10 Fall Creators Update akan dirilis pada 17 Oktober 2017 nanti, siap siap download ya.


Itulah sedikit pembahasan mengenai Perkenalan Dengan Windows 10 Fall Creators Update. Mohon maaf jika ada kesalahan dan kekurangan dari artikel diatas.

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔