Spesifikasi dan Harga Laptop Asus ROG Strix GL502VM

Spesifikasi dan Harga Laptop Asus ROG Strix GL502VM - Pada kesempatan kali ini saya akan sedikit membahas salah satu laptop gaming besutan dari Asus yaitu Asus ROG Strix GL502VM. Laptop ini hadir dengan tampilan yang elegan, minimalis, ringan dan tipis dengan ketebalan hanya 23,5 mm yang merupakan ukuran cukup tipis untuk sebuah laptop gaming. Tanpa basa basi lagi, berikut saya akan memaparkan ulasan dari laptop Asus ROG Strix GL502VM :
Spesifikasi dan Harga Laptop Asus ROG Strix GL502VM
Sumber : JalanTikus
Desain dan Processor
Seperti yang sudah saya katakan diatas, bahwa laptop ini memiliki desain yang elegan dan minimalis, selain itu laptop ini juga memiliki ukuran yang tergolong tipis yaitu hanya 23,5 mm dan tentu juga ringan dengan bobot hanya 2,2kg. Laptop ini hadir dengan warna silver yang berani yang memberikan pantulan berkilau yang berasal dari bahan aluminium yang
membalut casing laptop tersebut. Ukuran layar sekitar 15,6 inch dan kartu grafis dari Nvidia yaitu GeForce GTX 1060M. Kartu grafis ini memiliki VRAM sebesar 6GB GDDR5 yang akan memberikan resolusi full HD demi kenyamanan penggunanya.
Sekedar info, kartu grafis ini merupakan kartu grafis Pascal pertama yang dibuat dengan 16nm FinFET fabrication technology yang didalamnya disematkan 150 miliar transistor yang akan menghasilkan performa tinggi dan efesiensi dalam penggunaan energi untuk berbagai penggunaan.
Pada dapur tenaga, laptop ini dipersenjatai dengan processor Intel Core i7-7700HQ yang merupakan processor dari genereasi ke 7 Intel. Processor ini juga memiliki frekuensi tinggi yaitu 3,8 GHz yang pastinya akan memberikan performa yang mumpuni dan mampu untuk melibas game game berat.
Kita tahu bahwa laptop gaming memiliki kebutuhan RAM yang besar agar performa yang dihasilkan maksimal, untuk itu Asus membekali laptop ini dengan RAM DDR4 dengan kapasitas 16GB. Demi kecepatan dalam pengolahan data, laptop ini dibekali penyimpanan berbasis SSD NVMe PCIe x4 dengan kapasitas 256GB. Sebuah kapasitas yang cukup besar untuk menyimpan file sistem operasi. Karena SSD banyak digunakan hanya untuk menyimpan data sistem operasi dan tidak digunakan untuk menyimpan data berukuran besar seperti foto dan video, pada laptop ini juga dihadirkan hard disk dengan kapasitas 1TB atau 1000GB agar dapat menyimpan banyak file pengguna.

Keyboard Full Size dan Sistem Pendingin Ganda
Laptop Asus ROG Strix 502VM memiliki keyboard full size lengkap dengan numluck serta backlight serta jarak tekan 1,6mm demi memberikan kenyamanan pada pengguna saat mengoperasikan laptop ini.
Anda para gamer juga dimudahkan dengan adanya tanda khusus pada tombol WASD dan anti-ghosting 30 keys yang akan memudahkan pengguna saat menekan berbagai tombol kombinasi disaat bersamaan tanpa ada tombol yang tidak merespon instruksi yang diberikan pengguna.
Saat bermain game, pasti suhu processor meningkat karena harus melakukan pengolahan data yang berat, nah untuk mengatasi ini, vendor Asus telah menyiapkan teknologi Hyper Cool duo-copper thermal solution yang diletakan di processor dan kartu grafis agar
pendinginan yang dihasilkan maksimal untuk menurunkan suhu. Untuk menjaga telapak tangan pengguna tetap dingin saat bersentuhan dengan bagian laptop juga terdapat fitur IceCool Technology.

Kartu Grafis dan Konektivitas
Nvidia GeForce GTX1060 sebagai kartu grafis laptop ini memiliki VRAM 6GB GDDR5 128-bit yang dapat mendukung kegiatan pengguna saat bermain game berat. Kartu grafis ini juga memiliki port output HDMI 4K2K jika pengguna ingin menggabungkan monitor ataupun ingin bermain dengan monitor yang lebih besar. Laptop ini juga dilengkapi port usb type-C(USB 3.1 gen 2) yang mampu mentransfer data hingga 20Gbps.

Spesifikasi dan Harga
Berikut adalah spesifikasi dan harga dari laptop gaming Asus ROG Strix GL502VM

Spesifikasi Asus ROG Strix GL502VM G-Sync
CPU Intel Core i7-7700HQ Processor (6M Cache, Up to 3.8Ghz
OS Windows 10 Home
RAM DDR4 2133 MHz 16GB
Penyimpanan 2,5" SATA 1TB 7200rpm & 256GB PCIex4 SSD NVMe PCIe SSD
Layar 15,6" Non-glare IPS Full HD (1920 x 1080)
Kartu Grafis NVidia GeForce GTX1060M 6GB DDR5 (G-Sync), VR Ready
Input/Output 3x USB 3.0, 1x USB 3.1 Type-C, 1x HDMI port, 1x Mini port, 3 in 1 cardreader(SD/SDXC)
Kamera Built-in HD Camera and array mic
Konektifitas 802.11 AC + BT
Audio Dual Array Microphone, Bang & Olufsen ICEpower with SonicMaster
Berat 2.2kg
Dimensi 39.0(W) x 26.6(D) x 3.01(H)cm
Keyboard Anti-ghosting Illuminated chiclet keyboard, 1.6mm of key travel distance, specially designed WASD cursor keys
Casing Aluminium alloy body, elegant and modern lines, New ROG Strix Design
Baterai 4 cells, 4120mAh
Harga Rp 26.299.000 (free ROG mouse)
Garansi Garansi global 2 tahun

Itulah sedikit pembahasan mengenai Spesifikasi dan Harga Laptop Asus ROG Strix GL502VM. Mohon maaf jika ada kesalahan dan kekurangan dari artikel di atas.

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔